Tuesday, February 2, 2016

Save Point 1

(Gambar: FF X Save Point)
Mungkin kali ini kita akan membahas apa saja yang sudah diraih blog ini selama sebulan telah berjalan.
Pertama-tama seperti yang kita ketahui sudah ada 17 postingan(dengan yang ini) sejauh ini, Yang mana postingan tersebut dibagi 3 bab menjadi latihan pertahanan, kebijaksanaan, dan serangan. Mungkin sejauh ini ada bahasa-bahasa baru yang kalian kurang mengerti seperti pasukan=uang yang kita miliki, summon=kendaraan yang kita miliki, dan lainnya yang memang sengaja saya gunakan agar menjadi ciri khas dari blog ini(walau mungkin membuat beberapa orang bingung ya). Kedepannya agar tidak bosan saya berencana untuk menambahkan fitur baru seperti legendary item(alat legenda), dan boss battle! Ditunggu yaa.
Dan yang kedua mengenai berapa view yang sudah didapat blog ini, yaitu berada di angka 1111!!!(Mungkin karena kehitung ketika halamannya saya buka berkali-kali ya). Anyway, makasi buat para pembaca yang sudah senantiasa setia mengikuti blog yang membosankan ini. Semoga kalian bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru yang bisa kalian terapkan di dunia nyata dan juga bisa berguna bagi orang-orang di sekitar kalian. Disini saya juga hendak meminta maaf karena mungkin bahasa penulisan saya yang masih kurang enak dibaca dan juga konteks yang saya sampaikan tidak semenarik yang kalian harapkan. Tapi saya berjanji, kedepannya saya akan berusaha untuk lebih merapikan tulisan-tulisan saya lagi agar para pembaca(kalian) bisa mendapatkan ilmu yang ingin saya sampaikan secara optimal/tepat/pas(belum menemukan bahasa yang pas).
Yang ketiga mungkin sekedar mau cerita sedikit mengenai pengalaman saya dalam perjalanan menyampaikan kisah keuangan ini di dunia nyata, sangat unik melihat kebanyakan dari kita takut dan panik ketika saya sampaikan saya akan pensiun di umur 30 dan langsung berkata:
“Itu tidak mungkin! Pada umur segitu kamu baru kerja berapa tahun memangnya?”,
“Gila kamu ya! Emang uangnya darimana? Dari pohon?”,
“Pensiun di usia produktif? Sayang banget, malu lo masih muda udah ga produktif.”,
“Dimana-mana orang pensiun ya di umur 55!!!”,
“Biaya hidup sekarang mahal! Biaya sekolah anak mahal! Wa wa waaa”, d.l.l.
Apakah kalian termasuk salah satunya? Kalaupun memang iya, saya tidak menyalahkan kalian sama sekali kok. Karena memang presepsi pensiun di usia muda masih sangat baru dan tabu di sekitar kita. Sehingga wajar banyak orang yang kaget dan tidak siap dengan hal ini. Bagaimana juga perubahan adalah hal yang paling susah untuk dimaklumi dalam kehidupan ini, sama seperti ketika dia berubah dari yang dulu cinta sekarang sudah berpaling ke yang lain(kok jadi baper).
Mungkin yang ingin saya sampaikan disini, coba untuk melihat semua perubahan dari sisi positifnya terlebih dahulu, dibanding sisi negatifnya.
Contoh:
-Aku ingin pensiun di umur 30 nih. Respon: Bagaimana kamu bisa melakukannya? Bisakah kamu membuktikan secara detail mengenai angka dan apa saja yang akan kamu lakukan untuk mendapatkannya?
-Aku ingin jadi presiden nih. Respon: Wah, hebat sekali cita-cita kamu. Tahukah kamu apa-apa saja syarat menjadi seorang presiden? Dan tahukah kamu berapa waktu istirahat mereka dalam sehari? Dan apakah kamu tahu jalur untuk mendapatkan jabatan presiden di negara ini?
Bagaimana? Menurut kalian lebih enak mana direspon dengan negatif dan panik seperti “gila aja mau jadi presiden, sekolah aja ga becus”, atau direspon positif seperti yang saya contohkan? Kalau memang kalian lebih suka direspon dengan cara yang negatif berarti kalian bebas untuk melakukan itu ke orang lain juga. J
Sudah kelihatan bedanya orang yang positif dengan yang negatif? Dari hal ini saja kalian akan menumbuhkan banyak jiwa-jiwa sukses yang kedepannya akan menyebarkan sifat positif itu kepada orang lain lagi(multiplier effect). Dan dalam jangka panjang orang-orang akan mendapatkan apa yang mereka cita-citakan selama ini!(dalam arti luas ya)

Oke, mungkin itu saja untuk kali ini. Maaf malah ngelantur jadi latihan kebijaksanaan lagi. Semoga ada yang bisa diambil dari artikel kali ini, terima kasih dan stay awesome bro(gaya Pewdiepie)!

1 comment: