Saturday, February 13, 2016

Pertahanan Minggu Ke-7 Olahraga(Berbayar)

(Gambar: FF 13 ???)

Halohalo, kali ini latihan pertahanan akan lebih berfokus kepada kesehatan kita.
Yap, kita akan membahas mengenai Olahraga(yang Berbayar)!!!
Pada hakikatnya wanita lebih suka laki-laki yang badannya “bagus”, berlaku untuk semua jenis wanita mungkin ya. Sehingga para laki-lakipun merasakan adanya keperluan untuk membuat badannya lebih bagus dengan berbagai cara, ada yang pergi ke Gym, ada yang meminum susu dan suplemen tertentu yang sepertinya akan membuat badan mereka lebih bagus.
Yang mau kita bahas kali ini?
Tidak perlu keluar uang banyak untuk membuat badan “bagus!” Percaya atau tidak mari kita buktikan dengan beberapa argumen yang saya miliki.
Kalian tahu, hanya melakukan berbagai hal dengan cara yang alami saja sudah membuat kalian lebih sehat. Contoh:
1.Memilih untuk naik tangga ketimbang naik lift/eskalator, KECUALI kalian sedang membawa barang yang sangat berat sehingga jika kalian memilih untuk naik tangga hanya akan merusak pinggang kalian, ataupun kalian merupakan seorang atlet yang baru saja selesai latihan SEBERAT-BERATnya sehingga naik tangga 1 lantai saja akan mengganggu performa kalian di lapangan.
2.Memilih untuk jalan kaki atau naik sepeda ketimbang naik mobil/motor jika tempat yang dituju hanya berjarak 10-15 menit.
3.Tidak memakan makanan instan, permen, soda, roti putih, kue, fast food, donut, baik di rumah maupun di restoran. Mungkin yang ini agak ekstrim, jadi saya sarankan hindari yang memang kalian rasa tidak terlalu mengganggu kehidupan kalian saja. Tapi sekedar info memang semua makanan di atas bersifat sangat merusak karena tingginya glukosa yang terkandung di dalamnya, saya yakin kalian juga sudah pada tahu kan? J
4.Makanan yang terbaik untuk membentuk badan adalah yang tinggi protein, mengandung lemak sehat, segala jenis ikan, kacang-kacangan, dan putih telur. Ada banyak lagi jenis makanan yang bagus untuk membentuk otot tubuh diluar sana(googling sendiri ya), dan kalian bisa mencari tahu lebih lanjut mengenai hal itu jika kalian tertarik.
Itu baru beberapa hal alami yang bisa meningkatkan tingkat kesehatan kalian, bagaimana dengan tingkat lebih lanjutnya?
Pertama-tama kita hitung pasukan kalian yang akan habis jika kalian pergi ke Gym yang biasanya lebih murah jika berlangganan secara bulanan, bisa berada pada angka 100rb/bulan sampai 400rb/bulan. Kita ambil angka tengahnya yaitu 250rb/bulan, dengan asumsi return 5%/tahun, maka dalam 10 tahun pasukan kalian yang terselamatkan akan berjumlah sebesar Rp.38.982.322!!!
Sehingga, dengan membuat gym pribadi dirumah ataupun dimana tempat kalian tinggal, kalian bisa menghemat banyak. 
Langsung saja kita masuk ke perhitungannya.
Syarat membuat gym pribadi dirumah= 1 set barbel(berkisar di 250rban)
Dan..... Cukup! Dengan 1 set barbel kalian bisa melakukan BANYAK sekali aktivitas yang akan melatih tubuh kalian agar lebih bugar dan bagus. Jika harus dijelaskan beberapa latihan yang bisa kalian lakukan dirumah adalah Push-Up, Sit-Up, Bicycle Maneuver, Toes to Sky dan jenis latihan lainnya yang bahkan beberapa dari latihan tersebut tidak memerlukan barbel sama sekali! Tapi agar bisa mendapatkan IRR maka kita perlu memasukkan modal awal kan. Jadi dengan 250rb saja, kalian bisa menghemat 250rb/bulannya! IRR=100%! Wah, bahkan investasi ini mengalahkan keefektifan Legendary Item: Magic Com!
Bagaimana? Olahraga ataupun membentuk badan yang bagus tidak memerlukan uang yang banyak bukan? Jika memang kalian rutin melakukan latihan di atas maka saya rasa suplemen ataupun susu pembentuk badan tidak lagi perlu kalian minum.
Perlu diingatkan bahwa artikel ini mungkin hanya untuk orang awam dan mungkin tidak bisa diterapkan untuk kalian yang ingin menjadi binaragawan ataupun ingin badannya menjadi seperti Aderai atau Agung Hercules gitu. Toh tujuan kita melakukan semua hal di atas lebih mengarah kepada kesehatan dibanding menjadi artis berbadan bagus yang ada di cover produk seperti Rider dan GT-man(taulah produk apa itu ya).
Begitu saja mungkin, terima kasih seperti biasa sudah membaca blog ini.
Sekian dan selamat berolahraga!!!

No comments:

Post a Comment