Wednesday, June 1, 2016

It's Game Time!!!


(Gambar: Monokuma Danganropa)

Halooo setengah tahun sudah kita jalani bersama ya, sudah lumayan banyak juga hal yang dicapai blog ini ternyata...
Mulai dari postingan yang sudah berjumlah 40,
Total view yang menyentuh angka 2.800an,
Dan selama 6 bulan saya menulis blog ini sedikit banyaknya telah merubah cara pandang saya terhadap dunia keuangan dan membuat saya lebih tahu betapa banyaknya orang-orang di sekitar saya yang sepertinya hatinya belum terbuka untuk mempelajari lebih lanjut mengenai keuangan, yang padahal ilmu itu sendiri bisa membawa mereka kepada kesuksesan finansial. Namun tidak apa-apa, waktu kita masih panjang(semoga), jadi mari tetap berpikir optimis dan terus menyebarkan kebaikan!
Selanjutnya saya ucapkan terima kasih kepada pembaca selama ini yang sudah setia meluangkan waktunya untuk membaca blog ini di sela-sela waktu kalian yang sangat sibuk, semoga waktu yang kalian korbankan untuk membaca blog ini terbalaskan dengan bertambahnya ilmu kalian khususnya mengenai keuangan ya. Opportunity cost yang kalian dapatkan senantiasa lebih besar kok.
Saya yakin dan percaya, bagi kalian yang sudah berusaha untuk membaca blog ini dari awal dan sudah menerapkan apa yang saya sampaikan di dalamnya, akan lebih melek ketika membahas mengenai keuangan, yang pastinya merupakan hal yang sangat bagus, karena semakin cepat kita memulai maka akan semakin besar pula efeknya kedepannya, sehingga kalian akan sangat berterima kasih kepada diri kalian saat ini karena telah membuat kalian bebas secara finansial terhitung 15 sampai 20 tahun dari hari ini. Dan pastinya jika kalian sudah mendapatkan kebebasan finansial nanti jangan lupa hubungin saya ya!
Adapun untuk merayakan anniversary kecil-kecilan blog ini, saya berencana untuk merapikan blog ini lagi mulai dari link postingan yang mungkin masih agak belepotan, pemberian keterangan gambar pada setiap tulisan, merapikan font-font pada artikel, dan yang paling penting dan mungkin sudah kalian sadari adalah, mengganti logo Kisah Keuangan!!!(Credit to Miss DS )
Dan untuk para pembaca, saya sudah menyiapkan sebuah game yang dapat dimainkan kita semua disini. Sebelumnya saya ingin bertanya terlebih dahulu, apakah kalian sudah tahu manfaat dari bersedekah? Jika belum, mungkin kalian bisa membaca tulisan saya yang ini. Dan jika sudah, maka game kali ini sudah bisa kalian mainkan. Adapun nama game ini adalah......
Eng ing enggg

“Menjadi Miskin Melalui Sedekah”
Ya! Kalian tidak salah baca, memang itu judul gamenya. Adapun prosedurnya adalah seperti ini. Mulai sekarang, setiap kalian dikirim uang atau saat kalian mendapat uang bulanan, sisihkan 30% untuk disumbangkan baik ke mesjid, teman yang membutuhkan, belikan buku buat disumbangkan di perpustakaan d.l.l. Lakukan saja secara rutin setiap bulan, mau berapapun kiriman yang kalian dapatkan saat itu.
Pemenangnya adalah orang yang merasa dirinya menjadi miskin karena bersedekah ini!(tidak mampu membeli makan lagi buat hari itu, tidak mampu membeli hal yang merupakan kebutuhan primer yang seharusnya mampu dia beli ketika dia tidak bersedekah). Apa hadiah untuk pemenang? Sampai kiriman kalian yang berikutnya datang, kalian bisa meminta saya untuk mendanai kalian!(Pastinya yang saya belikan hanya kebutuhan primer ya. Jangan minta beliin yang aneh2 ._.) Menarik bukan? Kapan lagi mendapatkan subsidi cuma-cuma dari bersedekah?
Jadi dengan ini game ini saya buka, yang pastinya siapa saja bebas untuk mulai bermain, terhitung mulai tanggal 1 Juni mari kita cari siapa dia yang berhasil memenangkan game ini!

Sekian dan selamat bermain!!!

(Notes: Tujuan dari diciptakannya game ini adalah semata-mata untuk menggalakkan sedekah, bukan karena ingin ria atau apapun yang niatnya kurang baik. Masalah dalam sedekah yang paling saya takutkan sendiri selama ini adalah bagaimana jika saya jatuh miskin jika saya bersedekah terlalu banyak, dan mungkin itu juga yang menjadi penghambat bagi banyak orang. Sehingga saya disini siap untuk mematahkan ketakutan-ketakutan akan kemiskinan yang dibisikkan oleh syaitan itu, dan besar harapan saya jika kita tidak takut lagi dengan itu kita akan menjadi semakin mudah untuk bersedekah, dan pastinya kita akan lebih dekat kepada Tuhan kita dan akan lebih bermanfaat buat orang-orang di sekitar kita.)

No comments:

Post a Comment